7 Poin Penting Yang Mulai Hilang dari Anime Jaman Sekarang

7 Poin Penting Yang Mulai Hilang dari Anime Jaman Sekarang


Naruto

 Cepatnya perkembangan teknologi dan informasi tidak bisa menutup kemungkinan mengakibatkan terjadinya perubahan jaman yang begitu cepat pula. memang tidak bisa kita sangka-sangka kita sudah memasuki era modern yang sekarang ini teknologi sebagai faktor penting dalam kehidupan. 

    Begitu pula dengan dunia Animasi,Animasi atau kita sebut saja Anime dalam bahasa Jepang sekarang sudah dibilang cukup modern dilihat dari segi pembuatan maupun hasil jadi animasi tersebut. Walaupun begitu tidak banyak juga beberapa poin penting yang ada dalam animasi jaman dulu yang sudah mulai hilang atau dilupakan padahal ini adalah faktor suksesnya animasi jaman dulu. Apa sajakah itu?,yuk simak penjelasannya di bawah ini :

  1. Kurangnya Kesan dan Pesan moral dalam Anime


salahsatu moment yang paling berkesan didunia one piece
Kesan dan pesan adalah salah satu poin penting dimana Anime itu akan
diingat dan dikenang walaupun sudah berahkir serial anime tersebut. Sebagian penonton berpikir tentang apa yang bisa diambil dari sebuah anime yang barusan mereka tonton tadi,jadi bukan sekedar hiburan saja melainkan juga sebagai sarana edukasi dan inspirasi mereka.

2. Perkembangan Karakter Kurang


usaha perjuangan karakter utama
     Perkembangan karakter adalah poin penting selanjutnya dikarenakan karakter adalah ujung tombak sebuah anime.karakter yang terlalu pasif dan dari awal sampai ahkir cerita tidak melakukan apapun akan membuat penonton cenderung bosan dengan apa yang sebenarnya yang dilakukannya. Perkembangan karakter sangatlah penting untuk menciptakan suatu suasana baru entah itu merubah sifatnya,bagaimana dia menyikap suatu masalah, ataupun dari segi fisik. Dan sekarang ini sudah jarang kita jumpai anime yang memiliki perkembangan karakter.

3. Tujuan(goals) dan Alur Cerita Anime Tidak Begitu Jelas


Naruto menjadi seorang Hokage

   Contoh saja anime Naruto Shippuden yang memiliki tujuan(goals) dimana katakter utamanya ingin menjadi Hokage(orang terkuat didunia naruto shippunden) dengan begitu tujuan anime ini sudah begitu jelas,tapi terkadang ada juga anime yang tujuan yang tidak begitu jelas. Jadi terkesan asal jalan saja tanpa tahu apa yang harus diperjuangkan atau ditujukan. Belum lagi alur cerita yang melebar dan keluar dari topik utama akan mengakibatkan Anime seperti ini terasa hambar.

4. Ending Anime Terkesan Biasa-biasa Saja


Kecewa
     Ending adalah salah satu hal terpenting untuk mengahkir suatu serial anime,bisa disebut juga sebagai babak final dimana semua usaha dan kerja keras akan dicurah pada babak ini. Ending anime juga sebagai faktor penentu dimana anime itu bisa dibilang bagus atau tidaknya,sebab seburuk-buruknya sebuah anime akan terlihat berkesan jika anime tersebut  memiliki ending yang bagus dan masih memiliki kesempatan untuk sequel berikutnya,dan sebaliknya dimana sebagus-bagusnya anime jika memiliki ending yang buruk,ini mengakibatkan para penonton kecewa dan enggan untuk melihat sequel berikutnya.jadi Ending sebuah anime patut dperhitungkan.

5. Memperbagus Graphic untuk Menarik Minat Penonton 


Penggambaran semata

  Graphic atau sering kita kenal juga grafis adalah bentuk visual gambar yang meliputi ilustrasi,bentuk karater maupun suatu objek benda atau tempat. Memang grafis yang bagus memberikan kesan yang bagus saat melihatnya dengan catatan cerita juga harus diimbangi dan tidak membuang unsur-unsur yang penting lainya,tapi ada juga terlalu berlebih untuk penambahan grafis ini seperti halnya bentuk dada yang terlalu besar,otot yang terlalu kekar dan tubuh yang terlalu kecil. Ini membuat terlihat kurang realistis.

6. Sasaran Penonton Salah 


Konata Izumi
kenapa ini bisa di katakan salah? sebab anime jaman sekarang kebanyakan menargetkan penonton usia 18+ sehingga selang beberapa tahun kemudian mereka enggan lagi melihat anime banyak faktor yang disebabkan entah itu himpitan ekonomi yang mengharuskan mereka untuk bekerja atau juga mereka yang ingin melanjutkan pendidikan mereka dengan serius.alhasil anime tersebut memiliki umur yang pendek dan akan kehilangan beberapa pencintanya tidak menutup kemungkinan fans anime tersebut mungkin tidak akan bertambah dan tidak juga berkurang. 

7. Jumlah Episode yang Terlalu Sedikit


Shingeki no Kyojin
    Dengan sedikitnya jumlah episode dalam sebuah anime ada baik dan buruknya,baiknya adalah anime tersebut akan terbebas dari adanya filler yang tidak begitu disukai oleh kebanyakan penonton,tapi sisi buruknya adalah dengan episode yang terlalu pendek mengakibatkan rasa kurang puas dari penonton. Bayangkan saja dari beberapa tahun sejak kemunculan musim pertamanya hingga musim keduanya terkadang memiliki jangka waktu yang cukup panjang,sedihnya lagi mungkin akan ditanyakan beberapa episode saja. Dan tentang kelanjutan anime tersebut akan dilanjutkan lagi atau tidak itu juga masih belum kita ketahui. alhasil penonton yang telah menunggu lama akan datangnya kelanjutan anime merasa bosan dan bisa dikecewakan karena hasil yang kurang begitu maksimal.


Nah itu tadi beberapa poin penting dari sebuah anime yang harus perlu diperhitungkan saat pembuatan anime yang harusnya dipahami betul-betul untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Kami membuat artikel ini tidak untuk menyudutkan pihak manapun dan tidak berkmaksud menjelek-jelekkan suatu anime,kurang lebih kami minta maaf jika ada beberapa pihak tersinggung atas artikel ini. Ini murni hasil kami bertanya kepada beberapa orang mengaku sebagai fans berat anime dibeberapa didaerah kami.


Terima kasih telah menyempatkan diri untuk membaca artikel ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.