70% Wanita di Jepang Mengaku Sebagai Otaku.





Hai bertemu lagi dengan kami
Kali ini kami akan membahas tentang survey beberapa bulan lalu yang mengatakan bahwa 70% wanita di jepang mengaku sebagai otaku,benarkah itu simak pembahasan di bawah ini
Biasanya Otaku identik dengan hobi seorang laki-laki,namun beberapa waktu lalu jepang telah melakukan survey yang di adakan di lab penelitian marketing Shibuya109 yang ditargetkan untuk para wanita Jepang diantara umur 15-24 tahun. Dan mereka melakukannya dalam dua bentuk. Yaitu survey secara online yang bisa diikuti melalui smartphone, dan satu lagi survey kuesioner langsung di lapangan di Shibuya 109 Center di Tokyo.
Karena bentuknya, survey online lebih besar dari survey on-site. Dengan jumlah responden mencapai 400 dan juga bisa dari seluruh Jepang. Sedangkan survey on-site memiliki jumlah responden sampai 100 orang.
Shibuya109entertainment.corporation
Hasil yang diberikan memiliki sedikit perbedaan, tapi tak terlalu drastis, dan ada juga kemiripan dari kedua survey itu. Diantaranya adalah pertanyaan utama, apakah para wanita yang mengikuti survey itu mengakui diri mereka sebagai seorang otaku. Dalam survey online sampai 69 Persen mengaku mereka Otaku, sedangkan pada survey on-site sampai 77 Persen mengakuinya!
Karena di jepang otaku bukanlah sebut sebagai pencinta animanga saja maka diajukan beberapa pertanyaan lagi tentang otaku seperti apa mereka ataukah otaku animanga,otaku game,otaku robot atau semacamnya.
Shibuya109entertainment.corporation
Disini ada perbedaan, dengan mayoritas responden survey online sebesar 28 persen adalah otaku animanga. Responden survey on-site mengatakan mereka juga mengikuti animanga, tapi mayoritas sebesar 35 persen adalah otaku selebriti Jepang.
Kemudian ditanya juga seberapa sering mereka menikmati hobi otaku mereka dalam seminggu ?
Shibuya109entertainment.corporation
Disini ditemukan kesamaan dalam dua survey, keduanya menunjukkan mayoritas menikmati hobi otaku mereka hampir setiap hari. Dengan 61 persen pada survey online dan 63 persen pada survey on-site.
Nah jadi kesimpulan pembahasan kali ini adalah hampir 70% wanita di Jepang mengakui dirinya sebagai otaku dan mereka menikmati hobi otaku mereka hampir setiap hari tercatat dari survey diatas dimana hanya memiliki perbandingan tipis antara pengguna survey online dan mereka yang datang ke tempat survey tersebut
Nah itu saja yang bisa kami sampaikan kurang lebihnya kami mohon maaf dan terima kasih sudah membaca dan sampai jumpai di lain waktu.

Sumber : akibanation.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.